Steve Jobs: 10 presentasi tips dari Raja
Khas gaya presentasi Steve Jobs
'mengubah permainan untuk orang lain. Presentasi Macworld Nya sebagai penting
bagian dari merek sebagai
nya toko-toko Apple licin atau teknologi itu sendiri. Nama lain presenter
perusahaan yang pidato membawa arti yang sama memimpin-up antisipasi.
Tampak sederhana, presentasi Jobs menunjukkan perintah ahli dari theatrecraft,
mendongeng dan
decluttering.
1. Gairah
untuk subjek Jobs adalah seorang pria yang sedang menjalankan misi. Dia
terkenal headhunted Pepsi bos John Sculley dengan
baris "Apakah Anda ingin menghabiskan sisa hidup Anda menjual air gula,
atau apakah Anda ingin mengubah dunia?
"gairah itu datang di dalam presentasi nya. Anda bisa melihatnya di
matanya.
2. Jangan
menulis dengan perangkat lunak presentasi Jobs akan sketsa aliran
presentasinya tua-sekolah, dengan menggunakan analog pena /
teknologi kertas. Ia diplot elemen cerita penting seperti penulis naskah film.
Menyiapkan
karakter, menciptakan drama, mengungkapkan produk sebagai pahlawan. Hanya ketika cerita itu terkunci
dalam akan mereka
membuat presentasi grafis.
3. Tidak ada
jargon digunakan Jobs tidak ada klise yang menggoda pidato perusahaan,
khususnya di bidang IT. Tidak "Solusi kelas enterprise
mulus". Tidak ada "best of breed". Hanya obrolan percakapan dengan cara
apapun manusia normal akan berbicara.
Pesan bawah sadar: mudah untuk orang-orang sehari-hari menggunakan produk ini.
4. Tetapi
jelaslah poin Bullet kekacauan adalah cara benar-benar
didiskreditkan berkomunikasi dengan penonton. Sekarang seperti meminta
seseorang untuk menghafal daftar belanja. Sial, lupa susu! Grafis Jobs 'yang
digunakan satu titik pendek pada waktu, bekerja
sama dengan foto berkualitas, yang terus penonton fokus dan memungkinkan pesan
meresap Tidak pernah bar hadir logo, acara sertifikasi,
swooshes atau kekacauan lainnya.
5. Jangan
takut untuk membuat musuh Ketika Jobs meluncurkan iPad, ia dibingkai
argumen dengan memulai dengan Netbooks:
"hanya PC murah yang tidak melakukan apa-apa dengan baik". Banyak
orang akan memberitahu Anda bahwa semua negatif pesan yang
buruk. Saran itu, meskipun bermaksud baik, hanya salah. Jika produk Anda adalah solusi untuk masalah, Anda
sebaiknya menguraikan dengan jelas betapa menjengkelkan masalah itu.
6. Dimengerti
instan presenter bisnis rata-rata Anda akan mengumumkan Macbook Air dengan
slide membual
"Akhirnya, solusi laptop yang hanya 17mm mendalam pada titik
terlebar!" Yawn. Jobs
berjalan di atas panggung dengan amplop manila
bisnis ramping dan menarik laptop dari itu. Brilliant showbiz. Belum lagi terjangkau props anggaran.
Setiap fakta dibuat hidup. "16GB" membosankan. "8.000 lagu"
menakjubkan.
7. Tidak ada
Lecterns podium adalah penghambat komunikasi, dan menyebabkan kusam,
presentasi statis. Dengan
membolos podium dan
catatan, Jobs mampu menyajikan dengan cara yang menciptakan ikatan yang lebih
kuat dengan penonton.
8. Latihan
Epic Alasan presentasi Jobs tampak begitu mudah adalah upaya besar ia
dimasukkan ke dalam balik adegan. Maniak
rinci terkenal, ia akan menghabiskan dua hari berlatih pidato Macworld dengan
di-rumah penonton, fine-tuning,
pemangkasan kelebihan detail, menyempurnakan timing slide, merasa nyaman dengan
setiap gerakan.
9. Sebuah
panggung khas terlihat Apple panggung terlihat selalu konsisten. Anda bisa
melihat foto dari sebuah panggung kosong tanpa logo dan
masih tahu siapa acara itu, hanya dari tata letak warna, font dan panggung. Apple panggung terlihat memiliki
kesederhanaan Zen untuk mencocokkan produk mereka. Konstan bahkan Jobs
skivvy-dan-Ayah-jins tampak mengatur Apple terpisah dari dunia
usaha.
10. Jangan
takut layar kosong Jika tidak ada visual yang berjalan dengan kata-kata
pada setiap titik, pergi ke kosong layar. PowerPoint pengguna dapat melakukan ini dengan menekan tombol B. Hal ini menciptakan fokus yang kuat pada Anda,
presenter, tanpa gangguan.
Ketika gambar kembali, mereka memiliki dampak yang lebih.refrensi
youtube.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar